Kamis, 22 Maret 2018

Tips Cara Menulis Artikel yang SEO Friendly

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Menulis artikel memang terdengar mudah, tetapi tidak semudah yang Kamu fikirkan, nyatanya sebenarnya lumayan susah, terkecuali penelitian yang tepat, Kamu harus juga buat artikel yang betul-betul dapat bersahabat dengan bot crawler punya search engine, baik itu Google ataupun Bing. Terdapat 2 point vital yang perlu Kamu dapat, pastinya sebelumnya Kamu mengambil keputusan mulai untuk coba mengetik beragam artikel informatif pada situs (blog) Kamu. Jadi, Kamu dapat buat artikel yang berkwalitas, baik itu untuk pengunjung dan search engine. Karena, bila hanya berkwalitas dan mengasyikkan satu diantaranya saja, maka itu belum juga dapat dikatakan sebagai artikel situs (blog) yang mumpuni, yang bisa mendukung keberhasilan dari situs (blog) Kamu. Tetapi, bila Kamu ingin belajar, sudah pasti, seiring berjalannya waktu Kamu juga akan dapat membuatnya, buat artikel yang bagus dari bagian SEO dan untuk pengunjung. Mari teruskan membaca.

Sering kita lihat banyak blogger yang buat artikel asal-asalan dan tidak penuhi standard artikel SEO friendly, yang paling banyak terjadi yaitu situs (blog) copy paste atau arti gaulnya situs (blog) dengan artikel kopas. Dahulu sempat ada satu situs (blog) sesuai sama itu, dan untungnya situs (blog) itu telah dibabat habis, dan pendapatannya pun pasti turun drastis, karena situs (blog) sesuai sama itu betul-betul buat rugi orang yang lain, karena artikel yang telah sulit payah di buat oleh seorang, lalu dicopas mentah-mentah, hal itu sudah pasti sangat menyebalkan. Dan Google juga sebisa-bisanya meminimalkan beberapa blog sesuai sama itu, bila memperoleh pengunjung maka peluang situs (blog) itu masih tetap berbahasa Indonesia, karena algoritma paling baru Google masih tetap belum juga mencapai semua situs (blog) Indonesia, masih tetap fokus pada beberapa blog dengan bhs Inggris saja.

Kata kunci (keyword) menebar itu SEO friendly
Salah satu tehnik yang baik untuk dipakai yaitu tehnik dengan kata kunci (keyword) menebar dan tidak kata kunci (keyword) stuffing. Jadi pakai hanya sekian kali pengulangan kata kunci (keyword) utama saja, dan letaknya janganlah berdekatan dan baiknya berlainan paragraf. Ini agar nyaman untuk pengunjung yang membaca. Dan, sudah pasti bot search engine juga telah di buat demikian rupa hingga pandai untuk ketahui apakah topik dari artikel yang tengah dicrawling olehnya itu, tanpa ada Kamu harus mengulang kata kunci (keyword) yang sama sekian kali bahkan juga sangat sering dalam satu artikel.

Isi dari content penting juga, karena artikel yang SEO friendly memerlukan banyak berbagi dari pembaca ke sosial media. Dimana, artikel yang memperoleh banyak backlinks dari media sosial biasanya lebih dapat tunjukkan taringnya di kancah perang serp result dari pencarian search engine, dibanding dengan yang memiliki sedikit backlinks dari social media. Pastinya, untuk memperoleh backlinks dari social media, pengunjung harus ikhlas berbagi artikel dari situs (blog) Kamu itu, dan karenanya Kamu harus memberi artikel berkwalitas pada mereka, jangan sampai Kamu melupakan tentang ini.

Jumlah kata yang SEO friendly
Akhir-akhir ini Google telah mengupdate algoritma untuk content dari situs (blog), dimana situs (blog) yang minim content juga akan memperoleh potongan pengunjung, karena tidak akan tampil pada halaman depan sekali lagi dari search engine. Oleh karenanya, Kamu janganlah buat situs (blog) yang memiliki sedikit kata, tetapi buat yang memakai banyak kata, minimum 300 words atau 300 kata. Bila lebih jadi lebih baik sekali lagi, cocokkan dengan kekuatan Kamu.

Demikian artikel mengenai cara buat artikel paling SEO friendly, mudah-mudahan berguna. Janganlah lupa subscribe selalu untuk lihat updatean paling baru situs (blog) kita.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.