Minggu, 05 November 2017

Cara Membuat Situs (blog), Cara Buat Website, Belajar Search engine optimation, Tips dan Trik Situs (blog) untuk pemula

Hasil gambar untuk Cara Membuat Situs (blog), Cara Buat Website, Belajar Search engine optimation, Tips dan Trik Situs (blog) untuk pemula

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Saat ini pemakaian website makin bertambah ramai. Perkembangan tehnologi internet karena tuntutan zaman menaikkan hasrat memilikinya. Tetapi sedikit yang tahu cara buat website. Perihal ini pula sebagai ladang sendiri untuk jasa pembuat website.

Pengertian website atau website situs tersebut yaitu siaran halaman internet diisi berkas-berkas yang di dalamnya terdapat gambar, tulisan (teks), video dan beda sebagainya.

Perlu untuk diketahui kalau di sekitar th. 2004 beberapa besar website dibuat memakai kode HTML, CSS dan Flash. Di mana hal itu juga akan sangat mengambil alih waktu dalam belajar bahkan juga susah agar bisa menguasainya.

Saat itu umumnya orang juga akan berfikir kalau cara buat website sangatlah susah karena memerlukan banyak pengkodean dan ketrampilan mendesain.

Tetapi saat ini hal itu sudah banyak beralih, Banyak penyedia layanan yang pikirkan memberi beragam keringanan untuk buat website.

Cara Buat Website Gratis dari CMS WordPress 

Sebelumnya mulai buat website, Perlu di perhatikan 2 langkah penting berikut jadi bahan persiapan awal, yakni :
  • Memastikan Basis Website 
  • Memastikan Nama Domain 
#1. Memastikan Basis Website yang juga akan Digunakan 

Terdapat beberapa basis website yang dapat dipakai, Diantaranya WordPress, Drupal, Joomla, Zikula, PyroCMS dan sebagainya. Tetapi untuk pemula yang baru mengetahui dunia website saya sangat merekomendasikan untuk memakai WordPress.

Mengapa? 

Ikuti selalu bacaan sampai ke bawah, Kamu juga akan memperoleh penuturannya sebentar sekali lagi...........

Sekitar th. 2016, System manajemen content (CMS) seperti WordPress sudah buat system yang bisa dengan mudah dibuka oleh kebanyakan orang. Di mana dengan simpel, System manajemen content ini diperkembang untuk membuat website dan mengelola content on-line sendiri. Bukanlah memakai sekumpulan halaman ber-HTML.

Mengakibatkan, Saat ini nyaris 1/2 dari beberapa website yang mengedar di Internet sudah memakai basis WordPress.

Kenapa banyak yang memakai WordPress?, inilah beberapa keuntungannya :

1. Betul-betul Gratis 

WordPress yaitu sebuah komune besar yang sudah membuat banyak topik yang indah, Penuh dengan beragam keunikkan.

Dan asyiknya sekali lagi, Pihak WordPress tidak memungut biaya sepeser pun untuk sistem unduh atau instalasi yang sudah Kamu kerjakan.

2. Banyak Fasilitas 

WordPress bisa dengan mudah diperluas dengan beragam plugin gratis untuk mengatasi nyaris semua website. Dengan terdapatnya plugin, Kamu bisa dengan mudah memberikan form kontak, form berlangganan, tombol berbagi, dan sebagainya.

3. Responsif 

Rancangan website hasil WordPress juga akan berupa responsif, Berarti website Kamu dapat bekerja pada piranti mobile. Juga akan terlihat lebih indah dan bagus di setiap piranti mobile, smartphone atau tablet tanpa ada perlu sulit payah mengutak-ngatik kode-kode yang rumit.

4. Support Komunitas 

Dengan adanya banyak orang yang sudah memakai basis ini termasuk beberapa pakar, Webmaster, Blogger, pengembang topik dan pencipta plugin maka juga akan mudah untuk memperoleh pertolongan secara cepat ketika Kamu membutuhkannya.

Terkecuali dari itu, Beberapa sumber info yang bisa dengan mudahnya diketemukan di video YouTube atau di beberapa komunitas yang lain.

#2. Memastikan Nama Domain yang Juga akan Digunakan 

Memiliki sebuah domain sendiri tentuk juga akan terlihat lebih profesional bahkan juga bagus. Kamu dapat memiliki sebuah website dengan nama domain seperti nama Kamu sendiri atau apapun-lah nama yang disenangi.

Nama domain ini juga akan berlaku jadi jati diri website Kamu. Oleh karena jadi sebuah jati diri maka Kamu perlu memperhitungkan keringanan orang yang lain untuk mengingatnya. Jadi sebisa-bisanya tidak panjang sekali,

Bila Kamu merencanakan buat website situs untuk sendiri, maka domain YourName. com yaitu inspirasi yang cukup bagus. Usahakan tidak memberikan embel-embel beda yang jadi juga akan memperburuknya.

Tetapi apabila Kamu ingin buat website untuk bisnis Kamu, Maka usahakan nama domain sama dengan nama perusahaan atau merk (brand) perusahaan. Misalnya : YourCompanyName. com.

Setelah memperoleh nama domain, Cepatlah untuk pesan domain dan hosting pada perusahaan layaan hosting. Bisa sekaligus pesan domain dan hosting. Hosting diperlukan untuk menyimpan semua jenis file yang dipakai untuk membuat website.

Banyak penyedia jasa domain dan hosting yang dapat diketemukan dengan mudah, Diantaranya : hostinger. co. id, masterweb. com, rumahweb. com, idwebhost. com dan sebagainya.

Biasanya mereka sediakan layanan chat gratis untuk melayani pelanggan, Manfaatkanlah sarana chat on-line untuk menolong Kamu. Apabila ada pertanyaan janganlah sangsi untuk menghubungi layanan melalui sarana sesuai sama itu. Bahkan juga, jika memang perlu Kamu dapat memohon pihak layanan untuk menolong Kamu melakukan tips dalam penginstalan website.

Cara Buat Website Gratis 

Jadi contoh disini saya juga akan memakai penyedia layanan hosting yakni Idhostinger. Mengapa?

Karena Kamu juga akan memperoleh Disk space 2 GB, Bandwidth 100 GB, Gratis website builder, Script auto installer, Gratis 2 e-mail, tanpa ada iklan sekalipun dan gratis. Ini yaitu suatu ruang yang sangat cukup untuk buat website. Jika diperlukan kemampuan lebih maka Kamu dapat melakukan upgrade ke premium atau bisnis.

Mulai Cara Buat Website Gratis 

  1. Kunjungi website penyedia hosting gratis di https :// www. hostinger. co. id 
  2. Click kotak Mulai Sekarang. Scroll ke bawah sedikit, dapatkan LANJUT KE CHECKOUT, Lalu Click saja, Terbuka layar baru. Saksikan blok untuk Pemakai Baru, Click " LANJUT "
  3. Masukan e-mail dan password, Lengkapi juga Info Kamu dibagian bawah.
  4. Setelah usai semua data terisi, Click SELANJUTNYA, Lalu terbuka layar yang memberi info data yang sudah Kamu isikan. Centang " Saya sepakat dengan.. "
  5. Click SELANJUTNYA, Lalu buka e-mail Kamu. Kerjakan konfirmasi dengan mengklik tautan yang diantar. Refresh browser Kamu, Lalu login kembali di https :// cpanel. idhostinger. com 
  6. Terlihat penampilan " Pending Configuration Orders - Action Required ", click " Setup 
  7. Juga akan masuk ke penyusunan Order Hosting 
  8. Tandai bagian " Subdomain Gratis " (diperlihatkan panah 1) 
  9. Pilih salah satu domain yang ada yakni : esy. es, 16mb. com, 96. lt, hol. es, pe. hu. 890. com (panah no 2), Lalu masukan subdomain pada panah 3 (bebas, misalnya cobawebsite, menumasakan, dan lain-lain)
  10. Pilih Tempat Server, dan masukan password 
  11. Click " Setup " 
  12. Dan setelah sistem diatas usai, pada menu daftar akun hosting, click sinyal +, Dan click autoinstaller (saksikan gambar dibawah)
  13. Dan Kamu juga akan masuk ke menu auto installer yang terbagi dalam banyak aplikasi yang bisa diinstall ke hosting, Scroll saja ke bagian Kontent Management, mencari WordPress karena kita juga akan pelajari cara buat website gratis dari wordpress.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.