Rabu, 04 Oktober 2017

Langkah Jitu Meningkatkan Kreativitas Anak Sejak Dini

Gambar terkait

cara mendidik anak agar kreatif - Siapa sih yang tidak mau punya anak kreatif? Benar benar betul? Tentu mommy kece yang sekali lagi baca satu diantaranya kaaannn? Terlebih buat yang baru miliki dede bayi, harus banget nih menyebabkan kreatifitas anak mulai sejak awal.

Nah, yaudah jika gitu mending simak tips dari akang berikut ini masalah kesibukan apa saja yang dapat tingkatkan kreatifitas anak mulai sejak awal. Yuk dikepooo…

1. Dekorasi kamar bayi 
Bayi masih tetap buta warna sampai berumur 4 sampai 6 bulan. Dekorlah kamarnya dengan motif dinding garis-garis atau kotak-kotak yang juga akan merangsang indera penglihatan bayi tambah lebih aktif. Dengan adanya ini bayi juga akan memperoleh tanda visual yang kuat.

2. Kerjakan uji coba musik 
Walau kurang PD dengan nada sendiri, apa kelirunya menyanyikan lagu-lagu kegemaran anak mommy. mainkan suara rendah sampai suara tinggi untuk merangsang indera pendengaran anak. Bila anak memerhatikan, itu pertanda ia tertarik lho mom.

3. Jadwalkan waktu eksplorasi 
Kumpulkan benda-benda mainan dengan bentuk dan warna yang berlainan. Biarlah si kecil memilih apa yang dia sukai ya mom. Sempatkan diri bermain dengan bayi minimum satu jam satu hari.

4. Buat muka lucu
Tidak ada kelirunya buat muka konyol dimuka bayi lho mom. Karena menurut riset, mainan paling baik untuk bayi yaitu muka manusia. Pastikan muka mommy sedekat mungkin karena bayi biasanya dapat lihat objek dalam jarak 80-10 inci.

Baca juga : ternak menguntungkan modal kecil

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.